Selasa, 06 Januari 2015

Peduli Sesama

Aku tau
aku itu lemah
tak bisa berbuat apa-apa
tak bisa diandalkan

semua yang kulakukan salah
salah di mata semua orang
orang-orang yang telah membenciku
orang-orang yang merasa dirinya lebih pantas

aku bingung
ada apa yang dengan mereka?
apa yang mereka pikirkan?
apa alasan mereka membenciku?

berbuat apa?
aku harus berbuat apa?
tak ada gunanya berdiam diri
membalas pun tak ada gunanya

haruskah ku jelaskan semuanya?
apa itu yang mereka inginkan?
mereka seakan tak pernah mengerti
seolah-olah hanya mereka yang ingin dimengerti

aku ini apa?
sebuah babu kah?
yang seenaknya kau tindas?
tanpa pernah mengerti apa yang ku derita?

harusnya kau sadar
kau itu sama dengan ku
aku sama dengan mu
tidak ada perbedaan

harusnya kau sadar
sadar dengan apa yang terjadi pada dirimu?
harusnya kau peduli dengan dirimu
peduli juga dengan orang disekitarmu

kau punya hati
kau punya perasaan
begitu juga dengan ku
begitu juga dengan mereka

mengertilah mereka
lawanlah ego mu
bunuhlah ia
jauhkan ia dari dirimu

tidak ada yang namanya terlambat
tidak ada yang namanya akhir
tidak ada yang namanya terlanjur
kalau kita ingin berusaha

kita tak pernah tau apa yang akan terjadi
sebelum kita berusaha untuk melakukan
selama kita mempunyai semangat untuk berjuang
kau harus tau..
hal yang sangat buruk kelak bisa jadi yang terbaik

11 komentar: